Perempuan di Pandeglang Diminta Berperan Aktif Membangun Daerah

Date:

Pandeglang – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang mendorong peran wanita dalam membangun daerah.

 

Kepala DP2KBP3A Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, suatu negara bisa disebut negara berkualitas jika menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Maka dari itu ia meminta agar wanita di Pandeglang bisa diberdayakan.

“Negara ini butuh SDM yang berkualitas, jadi peranan ibu itu sangat penting, karena akan menciptakan generasi penerus,” kata Dewi usai Seminar Peringatan Hari Ibu ke-89 di Pendopo Bupati Pandegang, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pandeglang, Titin Endjang menambahkan, peran wanita di Kabupaten Pandeglang dalam membangun daerah dinilai mengalami perkembangan pesat. Saat ini kesadaran wanita untuk berkiprah dalam kemajuan daerah tidak bisa dipandang sebelah mata. 

“Perempuan Pandeglang banyak kemajuan yang pesat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya wanita di Pandeglang yang mengenyam pendidikan hingga S3. Padahal waktu saya pertama terjun ke organisasi perempuan puluhan tahun lalu, belum ada,” tandasnya.(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...