Connect with us

AGENDA KPU

Jelang Pilkada Kapolres Serang Datangi PPK Ciruas, Ada Apa?

Published

on

JBanten Hits – Sehari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015, Kapolres Serang AKBP Nunung Syaepudin mendatangi PPK Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (8/12/2015). Nunung langsung disambut Ketua PPK Ciruas Hidayat Hadipura serta jajaran TNI dan polsek setempat. 

Nunung menjelaskan, kedatangannya kali itu dalam rangka mengecek sejumlah kesiapan dan persiapan PPK Kecamatan Ciruas dan petugas keamanan lainnya menjelang pelaksanaan pesta rakyat Kabupaten Serang 2015.

“Mendatangi Kecamatan Ciruas untuk monitoring, melakukan pengecekan akhir untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak. Kita ingin penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat ini tidak ada kendala,” kata Nunung kepada wartawan.

Nunung menjamin, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Serang akan berjalan aman. Pihaknya telah menyiapkan 1.250 personil untuk mengamankan jalannya Pilkada.

“Untuk keseluruhan keamanan Pilkada Kabupaten Serang ini dari Polres Serang dengan Polsek saja ada 700 personil, Brimob dan Polda (Banten) ada 300 personil, dari unsur TNI satu kompi. Jadi total keseluruhan lebih kurang 1.250 personil,” terangnya.

Hidayat Hadipura mengatakan, di Kecamatan Ciruas tak terdapat adanya titik rawan konflik. Sebagai langkah antisipasi, PPK Ciruas melakukan monitoring bersama jajaran kepolisian setempat.

“Semalam kita melakukan monitoring dengan kanit intel,” ucapnya.

Dijelaskan Nunung, PPK Ciruas sudah mendistibusikan sejumlah logistik ke TPS yang ada di Kecamatan Ciruas yang terdiri dari 117 TPS yang tersebar di 15 desa.

“Cuaca bisa panas juga kondusif. Jumlah pemilih 55.324 orang di Kecamatan ciruas,” ungkapnya.(Rus)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − sixteen =

Trending