Airin-Benyamin Unggul Versi Hitung Cepat Charta Politika

Date:

Banten Hits – Pasangan petahana Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie unggul dalam Pilkada Tangsel 2015 versi hitung cepat yang digelar lembaga survey Charta Politika. Airin-Benyamin menang telak dengan raihan 60,2 persen suara.

Peneliti Charta Politika Hariko Wibawa mengungkapkan, pihaknya melakukan penghitungan cepat dengan cara acak atau sampling eror 1 persen. Dari 2.245 TPS yang ada di Tangsel, Charta Politika mengambil sample di 200 TPS.

Sampai jam 14.00 WIB, data di Charta Politika sudah masuk 192 TPS atau sebanyak 96 persen. Masing-masing petugas yang ada di TPS mengirim data cepat hasil penghitungan suara melalui pesan singkat atau SMS. Dari sanalah terlihat, Airin-Benyamin unggul di beberapa TPS yang tersebar di tujuh kecamatan se Tangsel.

“Dengan perolehan suara Airin Rachmi-Benyamin sebesar 60.2 persen. Lalu Arsid-Elvier sebesar 30 persen, dan Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra sebesar 9.8 persen,” kata Hariko saat menggelar jumpa pers di kediaman Airin Rachmi Diany di Komplek Sutera Narada, Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/12/2015).

Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, Airin mengucapkan terima kasih kepada enam partai politik pengusung, yang terus mendampingi dan sama-sama berjuang di pilkada kali ini. Seperti Golkar, PAN, PPP, NasDem, PKS, dan PKB.

“Allah masih meridoi kami untuk kembali menjabat, semoga kami tetap amanah,” ujar Airin.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...