Sambut Jemaah Haji, Irna: Mudah-mudahan Jadi Haji yang Mabrur

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita menjemput langsung jemaah haji asal Pandeglang embarkasih Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/9) malam.

Tiba di Pondok Gede sekitar pukul 21.47 WIB, jemaah haji kloter 18 ini langsung dihangat bupati Irna. Turut hadir, Plt Kakanwil Kementrian Agama Banten Mahfudin, Asda III Setda Pandeglang Dadan Tafif Denial, dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Yahya Gunawan Kasbin.

Dalam sambutannya, Irna mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kepulangan jemaah haji Pandeglang ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat. Irna mengharapkan, apa yang dilakukan selama di tanah suci dapat diterapkan kembali di kehidupan sehari-hari.

“Mudah–mudahan bapak dan ibu semua menjadi haji yang mabrur. Dan segala amalan yang dilakukan di tanah suci dapat dilakukan juga dalam kehidupan kita sehari-hari,” harap Irna.

Bupati juga menyampaikan, para jemaah haji yang baru saja tiba dari tanah suci harus segera me-recovery kondisi tubuhnya.

“Bapak dan ibu tidak harus berlama–lama di sini, karena kami yakin sudah lelah setelah perjalanan dari tanah suci. Untuk itu harus segera sampai di rumah tanpa harus menunggu lama kendaraan penjemput, karena bus sudah disiapkan oleh panitia,” pesan Irna.

Salah seorang jemaah haji asal Kecamatan Mekarjaya, Faiz Hambali mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali ke tanah suci dengan selamat.

“Saya senang sekali, walapun selama di sana Saya melaksanakan rukun haji dengan kursi roda. Satu keberkahan dari Allah Swt, saya tidak di beri kesulitan,” tuturnya.

Sementra itu, dr. Rifqi F, tim medis yang mendampingi jemaah haji menerangkan, dari 392 jemaah haji, 2 diantaranya kondisinya kurang sehat jadi harus dipulangkan lebih awal.

“Dua jemaah haji tersebut yakni bu Hj Bai dari Kecamatan Cimanuk, dan ibu Hj Ratu Neneng dari Kecamatan Kaduhejo. Mereka terpaksa harus dipulangkan lebih awal karena ada gangguan dari pernapasan,” imbuhnya.(Kominfo Setda Kabupaten Pandeglang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Berita Sepakbola - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita...

Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Pandeglang - Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten...

Bupati, Asda dan Seluruh Kepala OPD di Pandeglang Bakal Berangkat ke Bogor Besok

Pandeglang - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, akan...

Pemkab Pandeglang Mulai Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai mensosialisasikan Standar Pelayanan...