Akses Menuju Curug Cipicung Lebak Kurang Memadai

Date:

Banten Hits – Curug Cipicung merupakan salah satu curug (air terjun) yang berada di Kabupaten Lebak. Terletak di Kampung Bangkok, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Curuh Cipicung mempunyai pemandangan yang mampu memanjakan mata pengunjung.

Masyarakat yang mengunjungi Curug Cipicung tak hanya berasal dari Kabupaten Lebak saja. Melainkan datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bandung bahkan Kalimantan.

Namun sayang, untuk menuju salah satu objek wisata air ini, pengunjung masih dihadapkan dengan kondisi jalan yang kurang memadai. Tak jarang, akses yang tak memadai ini kerap kali dikeluhkan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam dan curug yang mempunyai ketinggian mencapai 100 meter tersebut.

“Ya, salah satu masalahnya adalah akses menuju ke sana. Para pengunjung hanya bisa melalui jalan setapak,” kata Kepala Desa Sukaresmi, Nurdin, Senn (26/12/2016).

Meski sudah sering kali mengajukan kepada pemerintah agar infrastruktur menuju curug dibangun, namun hingga kini tak juga dilakukan.

“Saya dan kepala desa sebelumnya sudah sering mengajukan,” ujar Nurdin.

Jika hari libur kata Nurdin, tak kurang ada ratusan orang yang mengunjungi Curug Cipicung.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lebak, Hayat Syahida mengaku, penataan Curug Cipicung memang sudah direncakan Pemkab Lebak.

“Tapi, kita juga kan ada kendala soal anggaran. Pemkab memang memprioritaskan dulu tempat-tempat wisata yang ditargetkan mampu mendatangkan jumlah kunjungan sebanyak mungkin,” katanya.

Hayat berharap, dengan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang kini dikelola, pemerintah desa tak melulu menunggu bantuan dari pemerintah daerah.

“Desa bisa melakukan penataan kecil melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Saya rasa itu bisa membantu,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...