MTQ Tak Hanya Dimaknai sebagai Ajang Kompetisi, Tapi Lahirkan Generasi Religius

Date:

Serang – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Provinsi Banten resmi dibuka, di Kawasan Wisata Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/4/2017) malam. Sebelumnya digelar pawai taaruf dan pameran rakyat.

Selain dihadiri pejabat Pemprov Banten, para kepala daerah kabupaten/kota, MUI, LPTQ, dan Kemenag. MTQ tahun ini juga dihadiri Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia Saad Husein An-Namasi. MTQ akan berlangsung hingga 21 April 2017 mendatang.

Pj Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan, MTQ merupakan acara yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Banten. Tak hanya diharapkan melahirkan qari–qariah, hafiz–hafizah, mufasir–mufasirah, khotot–khottoh unggul, MTQ juga seyogianya mampu membumikan Alquran sebagai pedoman hidup yang hakiki.

“Tidak hanya dimaknai sebagai sebuah kompetisi, tapi syiar Islam, silaturahim dan salah satu wahana untuk memahami dan menghayati Alquran,” kata Nata.

Nata meminta masyarakat khususnya para peserta untuk terus menggali potensi yang dimiliki, terutama dalam meningkatkan kualitas membaca, menulis serta memahami isi kandungan Alquran sebagai upaya mewujudkan generasi yang religius.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menambahkan, MTQ menjadi media syiar Islam di tengah derasnya arus globalisasi dewasa ini.

“Salah satu upaya memahami arti makna dan keindahan Alquran untuk meningkatkan takwa kepada Allah SWT,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...