Usai Deklarasi, Zaki-Romi Resmi Daftar ke KPU Kab. Tangerang

Date:

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tangerang
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki ISkandar dan Mad Romli saat berjalan menuju kantor KPU Kabupaten Tangerang.(Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Pasangan petahana Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli mendeklarasikan diri untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 di Gedung DPD Partai Golkar, Jalan Pemda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/1/2018).

Setelah deklarasi, pasangan Zaki-Romli resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, KPU pun telah menerima berkas persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Tangerang.

“Hari ini, KPU sudah ada satu bakal calon yaitu Zaki dan Mad Romli,” ujar Komisioner Tekhnis KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin.

Pasangan Zaki-Romli diketahui memborong seluruh partai yang menduduki kursi parlemen di Kabupaten Tangerang. Meski begitu, pihaknya akan memeriksa berkas yang disampaikan oleh pasangan calon.

“Tahapan selanjutnya kami akan memeriksa berkas calon yang disampaikan kepada kami, apakah ada yang tidak sah, karena memang dalam ketentuan yang wajib dan sah pada saat pendaftaran syarat pencalonan, model B KWK parpol B-1 KWK parpol, B2, B3, dan B4 KWK Parpol, dan hasil pemeriksaan tadi, semuanya ada dan dinyatakan sah, syarat calon akan kita memeriksa dimulai hari ini sampai tanggal 16 ke depan,” jelas Ali.

Meski seluruh partai politik telah menyatakan mendukung Zaki-Romli, KPU Kabupaten Tangerang tetap menunggu adanya calon lain yang mendaftar. Pasalnya, sesuai aturan, pendaftaran dilakukan hingga pukul 00.00 WIB.

“Pendaftaran kami masih menunggu malam ini, apakah masih ada yang mendaftar atau tidak, kalau ada maka kami akan memeriksa apakah memenuhi syarat atau tidak, kalau tidak kami akan tunggu sampai batas pendaftaran,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...