Connect with us

METROPOLITAN

Teror Tawon Raksasa Resahkan Warga Pagedangan Tangerang

Published

on

SARANG TAWON RAKSASA DI PAGEDANGAN

Salah satu sarang tawon raksasa di rumah Mimi, warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selama sepekan terakhir diresahkan teror tawon yang berasal dari dua sarang tawon raksasa di salah satu rumah warga.

Akibat teror tawon tersebut, sejumlah warga dilaporkan terluka. Bahkan, pemilik rumah yang atapnya dijadikan sarang tawon, terpaksa harus mengungsi karena khawatir dengan keselamatan mereka.

“Kalau udah sore tawon pada keluar. Banyak anak-anak dan warga yang lewat digigit tawon,” kata Mimi, pemilik rumah yang kini telah dikuasai ribuan tawon kepada wartawan, Senin 12 Maret 2018.

Menurut Mimi, ukuran tawon yang bersarang di rumahnya sangat berbeda dengan tawon pada umumnya. Selain ukurannya lebih besar, dampak yang ditimbulakn dari sangatannya sangat membahayakan.

Warga di Desa Karang Tengah yang berniat untuk membasmi tawon tersebut, urung membasmi sarang tawon karena khawatir jadi korban sengatan.

“Sarangnya itu ternyata ada dua. Di luar sama di atap kamar. Itu aja ketauannya pas atap kamar ambruk. Saya sama anak-anak saya terpaksa ngungsi ke rumah tetangga karena takut digigit,” ucap Mimi.

Kepala Desa Karang Tengah Koswara selaku mengatakan, dua sarang tawon raksasa ini baru diketahui pemilik rumah setelah ukuran sarang tawon membesar.

“Kita berharap petugas BPBD Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini. Keberadaannya ini membuat resah warga sekitar,” ungkapnya.(Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − five =

Trending