Connect with us

WISATA

Asperapi sebut Banten Punya Potensi Besar sebagai Destinasi MICE

Published

on

Destinasi MICE

Ketua DPD Asperapi Banten, Deden Sunandar menyebut, Provinsi Banten mempunyai potensi besar sebagai desinasi MICE. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Tangerang – Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Banten, Deden Sunandar menyebut, Provinsi Banten mempunyai potensi yang besar sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition).

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Aden tersebut setelah kembali terpilih sebagai Ketua DPD Asperapi Banten periode 2018-2022 melalui Musda I DPD Asperapi Banten, di Garuda Room 5, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (21/3/2018).

“Harus dipandang secara utuh. Bnaten depan terdiri dari wilayah Tangerang Raya sebagai pusat bisnis meeting, conference and exhibition. Sedangkan Banten belakang terdiri dari lima daerah sebagai pusat insentif destinasi wisatanya,” terang Aden.

Aden meyakini, dengan keberadaan Bandara Soekarno-Harra serta didukung venue terbesar di Indonesia (ICE), dalam beberapa tahun ke depan, Banten akan menjadi pusat MICE di Indonesia.

Ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan Musda I Asperapi Banten, di antaranya, melaksanakan event tahunan Banten MICE Forum, mendorong terbentuknya Banten Convention Biro, membangun industri MICE di Banten bersama-sama dengan lintas stakeholder pariwisata lainnya dan rekomendasi khusus agar kepala dinas pariwisata tidak diganti, setidaknya dalam periode lima tahun.

Musda juga menggelar dialog interaktif yang mengangkat tema ‘Peluang dan Tantangan MICE di Banten’. Melalui dialog tersebut diharapkan, menambah wawasan para peserta.(Nda)

Facebook

Trending