Kata Lurah Pabean soal Kemeja Merah saat Hadir di Tengah-tengah Pengurus PDIP

Date:

Lurah Pabean
Lurah Pabean Hidayatulloh membantah bahwa kemeja merah yang dipakainya adalah kemeja PDI Perjuangan. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Foto Hidayatulloh, Lurah Pabean saat berada di tengah-tengah pengurus PDI Perjuangan (PDIP) di sela-sela Rakercab III DPD PDIP Cilegon, di Cilegon Waterpark beredar di media sosial.

Foto itu pun jadi perbincangan lantaran Hidayatulloh yang notebennya berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan kemeja merah dengan gambar hitam di bagian dada yang sekilas mirip dengan lambang PDIP.

BACA JUGA: Foto ASN di Cilegon Diduga Pakai Kemeja PDIP Beredar di Medsos, Begini Tanggapan BKPP

Kepada awak media, pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan, bahwa kehadirannya di tengah-tengah kader PDIP saat itu hanya sebuah kebetulan. Ia juga membantah hadir dalam kegiatan partai besutan Megawati Soekarnoputri pada Minggu, 22 April 2018 tersebut.

“Betul-betul kebetulan. Saya tidak masuk ruangan dan tidak ada undangan,” ucap Dayat, Selasa (24/4).

Saat itu kata Dayat, dirinya tengah bersama keluarga untuk merayakan hari ulang tahun. Karena melihat ada kegiatan di lokasi yang sama, Dayat langsung menghampiri.

BACA JUGA: Enam Lurah di Tangsel Diduga Jadi Pengurus Golkar, Ini Nama-namanya

Saat ditemui di Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon, pria yang akrab disapa Dayat tersebut berkilah bahwa dirinya saat itu sedang bersama keluarga berlibur dan merayakan ulang tahun di water boom yang berada di kawasan itu. Dan secara kebetulan partai berlambang banten besutan Megawati Sukarno Putri menggelar Rapat Kerja di lokasi yang sama.

“Anak saya berenang kan lama, saya bosen juga soalnya enggal ikut berenang. Kebetulan di situ ada Rakercap PDIP, ya saya mampir ke situ,” tuturnya.

Soal kemeja merah yang dipakainya dan menimbulkan asumsi bahwa ia adalah anggota partai, Dayat punya alasan. Ia mengaku memiliki rumah singgah di Pabean, dan secara kebetulan hanya ada kemeja merah itu rumah singgah tersebut.

“Saya sehari-hari kan tinggal di Gerem, di Pabean itu paling ada baju koko, baju gamis, ya baju-baju kegiatan keagamaan lah, baju-baju saya baju kantor dan yang lainnya ada di Gerem semua, masa iya saya ke waterpark nganter anak pakai batik, atau pakai koko. Nah ada kemeja satu-satunya warna merah ya saya pakai saja,” beber Dayat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...