Polisi Sebut Jaringan Narkoba Sering Gunakan Kurir Wanita

Date:

Kurir Wanita dalam Narkoba
Jaringan narkoba sering kali menggunakan wanita sebagai kurir. Dari enam belas tersangka narkoba yang diamankan Polresta Bandara Soetta, lima di antaranya merupakan wanita yang berperan sebagai kurir. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Sebanyak 16 tersangka penyelundupan narkoba melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil diamankan. Lima dari 16 tersangka yang diamankan merupakan wanita.

Kapolresta Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan mengatakan, wanita memang kerap digunakan oleh jaringan narkoba internasional untuk menjadi kurir untuk mengantar barang haram tersebut kepada sang pemesan.

“Selama ini memang modus yang dilakukan sebagai kurir dengan modus menyimpan dalam pembalut dan bra, mereka banyak gunakan kurir wanita,” ujar Victor, Jumat (27/4/2018).

BACA JUGA: Ibu dan Anak Kompak Selipkan Sabu di Pembalut, Hal Ini Terungkap saat Diperiksa Mendalam

Victor memastikan, polisi dan seluruh stakeholder bandara tidak akan membedakan perlakuan kepada orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku penyelundupan narkoba. Seluruhnya, dilakukan pemeriksaan dan diadili sesuai undang-undang yang berlaku.

“Mungkin pemikiran mereka kalau perempuan mungkin petugas sungkan atau enggan melakukan pengecekan, padahal teman-teman dari Bea Cukai selalu mampu melakukan deteksi upaya penyelundupan,” terang Victor.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...