Ibu dan Anak Kompak Selipkan Sabu di Pembalut, Hal Ini Terungkap saat Diperiksa Mendalam

Date:

BEA CUKAI BANDARA SOEKARNO HATTA TANGERANG RILIS HASIL PENANGKAPAN DENGAN MODUS SELIPKAN SABU DI PEMBALUT
Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang gagalkan penyelundupan dengan modus selipkan sabu di pembalut.(Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

Tangerang – Jajaran petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta mengamankan dua orang wanita, RC (40) dan NO (20) yang merupakan ibu dan anak, Minggu, 24 Maret 2018. Ibu dan anak ini selipkan sabu di pembalut sebanyak 666 gram.

Kepala KPU Bea Cukai Bandara Soetta Erwin Situmorang mengatakan, kedua wanita tersebut berhasil ditangkap saat baru tiba di Terminal 2 dari Kuala Lumpur-Jakarta menggunakan KLM Royal Ducth KL809.

“Hasil analisa menangkap dua orang, wanita uang dari gerak geriknya mencurigakan pemeriksaan mendalam, hasilnya terdapat 666 gram metametamin, yang disembunyikan didalam pembalut,” ujar Erwin, Rabu, 28 Maret 2018.

Ia mengatakan, meski bukan modus baru, masih saja ada kurir sabu yang berani menyelundupkan barang haram tersebut ke Indonesia. Ia pun bekerjasama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan control delivery.

“Bukan modus baru, tapi Kurir ini mau melakukannya mungkin karena upah yang lumayan,” ujarnya.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dari pengembangan, terdapat enam pelaku yang telah diamankan. Sementara, dua lainnya masih DPO.

“Menurut pengembangan, diketahui dua Kurir ini yang diketahui merupakan ibu dan anak diminta oleh seorang Narapidana WN Nigeria di salah satu Lapas di Jakarta dan napi WN Thailand di salah satu Lapas di Jawa Tengah, kita masih mengejar dua pelaku yang merupakan penerima barang ini,” ujarnya.

Dari sekali pengantaran, kedua wanita tersebut mengaku diupah Rp. 4-5 juta. Keenam tersangka tersebut dijerat dengan pasal Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman maksimal pidana mati atau 20 tahun penjara dan atau denda Rp. 1 Milyar,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...