Connect with us

METROPOLITAN

Beredar Hoax Perselingkuhan dengan Mentan, Bupati Pandeglang Tempuh Jalur Hukum

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat berbincang dengan Mentan Amran Sulaiman usai menghadiri sebuah acara. (Foto: Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita tengah diserang hoax perselingkuhan antara dirinya dengan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Hoax tersebut muncul saat Irna tengah menjalankan ibadah umrah di tanah suci bersama keluarganya, disebar oleh akun Twitter @PiyunganCyber.

Pertama kali @PiyunganCyber mencuit soal isu tersebut pada Minggu (10/6/2018). Dalam cuitannya, @PiyunganCyber mengaku bahwa tim hacker Piyungan cabang Banten melakukan aksi peretasan secara acak. Dari peretasan tersebut didapat isi handphone Amran Sulaiman.

“Tim Piyungan cabang Yogyakarta dan cabang Purworejo menerima data handphone Amran Sulaiman, proses review dan verifikasi dilakukan oleh tim Purworejo kamu,” kata @PiyunganCyber.

Tak berselang lama, @PiyunganCyber kemudian mengunggah sebuah gambar berisi tulisan tentang bagaiamana hubungan Irna dengan Amran termasuk mencantumkan beberapa hal yang menurut mereka adalah fakta yang ditemukan.

Tak ayal, hoax tersebut membuat Irna geram dan menyebutnya fitnah yang bertujuan menjatuhkan namanya. Istri anggota DPR RI Dimyati Natakusumah ini pun akan segera menempuh jalur hukum.

“Itu berita fitnah, keji dan menyesatkan. Kami akan lakukan upaya proses hukum,” pungkas Irna melalui pesan WhatsApp kepada Banten Hits.

Pantauan Banten Hits, banyak netizen yang tidak mempercayai cuitan maupun postingan @piyungancyber soal Irna dengan Amran dan menilainya sebuah hoax.(Nda)

Trending