Connect with us

WISATA

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Balawista Siapkan Posko Pengamanan di Seluruh Pantai di Banten

Published

on

BALAWISTA BANTEN SIAPKAN POSKO PENGAMANAN DI SEPANJANG PANTAI DI BANTEN

Balawista Banten siapkan posko pengamanan di sepanjang pantai di Banten untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan.(FOTO: Dok.Banten Hits)

Pandeglang – Balawista Banten menyiapkan 13 posko pengamanan wisata di seluruh pantai di Banten. Hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang diprediksi akan mendatangi kawasan pantai di Banten.

Ketua Balawista Banten Ade Ervin menjelaskan, 13 posko pengamanan itu akan diisi oleh 144 anggota, 6 kordinator, dan 20 relawan yang akan ditugaskan di beberapa zona kepadatan wisatawan, seperti di Anyer Kabupaten Serang; Sawarna Kabupaten Lebak; dan Carita, Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang.

“Tahun ini kunjungan wisatawan diprediksi bakal membludak, kami sudah siap untuk mengamankan wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten/Kota yang ada di Banten,” kata Ade saat dihubungi Banten Hits, Sabtu, 16 Juni 2018.

Menurut Ade, dalam puncak kunjungan, wisatawan yang berkunjung ke pantai di Banten dalam sehari dapat mencapai 150 ribu orang. Karenanya ia meminta agar wisatawan tetap berhati-hati, meski pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel dan cuaca yang cenderung bersahabat.

“Puncaknya menjelang akhir liburan, wisatawan harus tetap waspada dan mematuhi aturan yang diberlakukan di setiap pantai untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.(Rus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

Trending