Karang Taruna Banten Dapat Hibah sejak 2010

Date:

Banten Hits – Sekretaris Karang Taruna Banten Gatot Yan mengungkapkan, Karang Taruna Banten yang dipimpin oleh Andika Hazrumi, Anggota DPD RI yang juga anak dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, menerima hibah dari Provinsi Banten sejak 2010 lalu.

Namun, Gatot Yan mengaku tak mengetahui secara detail besaran dana hibah yang diterima Karang Taruna Banten sejak 2010, 2011, 2012, dan 2013.

“Kalau untuk perincian saya mesti liat pembukuan. Saya lagi di luar rumah,” tulis Gatot Yan dalam BBM kepada Banten Hits.com, Sabtu (02/11/2013) malam.

Gatot Yan juga menjelaskan, seluruh anggaran dana hibah yang diterima Karang Taruna Banten sudah diserap dan digunakan sesuai peruntukannya. Bahkan menurut Gatot, terakit penggunaaan dana hibah itu sudah dilaporkan pula ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sebelumnya, Karang Taruna Provinsi Banten yang dipimpin Andika Hazrumi, anak Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, diketahui menerima aliran dan hibah Provinsi Banten tahun 2012 sebesar Rp 3,5 miliar. Tahun sebelumnya Karang Taruna Provinsi Banten juga menerima Rp 1,5 miliar.

Dalam laporan yang dipublish www.tempo.co, Selasa (29/10/2013) lalu disebutkan, penerima hibah berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor 978.3/Kep.7-Huk/2012 Tanggal 2 Januari 2012 tentang Penetapan Daftar Penerima Hibah dan Bantuan Sosial Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2012.

Dalam laporan itu disebutkan juga, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan mengakui jika lembaganya mendapat kucuran dana hibah dan bansos sebesar Rp 3,5 miliar.

Menurut dia, dana sebesar itu digunakan untuk banyak kegiatan Karang Taruna yang sebagian sudah diselenggarakan.

Selain memimpin Karang Taruna Propinsi Banten, Andika Hazrumi yang kini merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga menjabat sebagai Ketua Taurana Siaga Bencana (Tagana) Propinsi Banten. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...