Lapak Barang Bekas dan Rumah Warga di Gembor Terbakar

Date:

Banten Hits.com – Kebakaran hebat melanda sejumlah lapak barang bekas dan rumah warga di Kelurahan Gembor, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (19/09/2014) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Banten Hits.com – Kebakaran hebat melanda sejumlah lapak barang bekas dan rumah warga di Kelurahan Gembor, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (19/09/2014) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Mengingat lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk, kejadian itu membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang mereka keluar dari rumah.

“Kebakaran terjadi persis di belakang PT Jabatek. Empat unit mobil pemadam kebakaran sudah ada di lokasi,” kata Sulistio, salah seorang warga di lokasi dalam laporan ke radio Elshinta.

Menurut Sulistio, kebakaran tersebut dipicu oleh pembakaran sampah di sekitar lapak barang bekas berupa spon. Api dari pembakaran sampah merembet ke lapak hingga akhirnya membakar rumah warga.

“Warga (di lokasi) menyelamatkan barang berharga ke pinggir jalan yang jauh dari titik api,” kata Sulistio.

Akibat dari penumpukan barang warga, Jalan Raya Siliwangi yang menghubungkan Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dengan Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ditutup.

Setelah hampir satu jam, petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang berhasil mengendalikan api di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam peristiwa ini. Kerugian material akibat kebakaran ini masih belum bisa dihitung mengingat petugas masih melakukan pendinginan di lokasi. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...