Detik Akhir 2014 Detik Awal 2015, Karnaval Seni Rumah Dunia

Date:

Banten Hits.com –  Tradisi masyarakat Kota Serang dalam merayakan pergantian tahun biasanya dilakukan dengan datang ke alun-alun kota atau nongkrong memenuhi jalanan menyulut kembang api. Nah bila anda menginginkan sesuatu yang beda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, Rumah Dunia sebagai salahsatu pelopor pejuang literasi Banten mengagendakan acara yang tidak sekadar hura-hura, tetapi suatu kegiatan kebudayaan.

 

Banten Hits.com –  Tradisi masyarakat Kota Serang dalam merayakan pergantian tahun biasanya dilakukan dengan datang ke alun-alun kota atau nongkrong memenuhi jalanan menyulut kembang api.

Nah bila anda menginginkan sesuatu yang beda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, Rumah Dunia sebagai salahsatu pelopor pejuang literasi Banten mengagendakan acara yang tidak sekadar hura-hura, tetapi suatu kegiatan kebudayaan.

“Detik Akhir 2014 Detik Awal 2015: Karnaval Seni Rumah Dunia” begitu judul acara tersebut. 

Acara yang akan dimulai Rabu (31/12/2014) Pukul 19.30 WIB di Ampli Theater Taman Budaya Rumah Dunia Komplek Hegar Alam No 40 Ciloang Kota Serang akan menghadirkan para seniman dimulai dari penyair, cerpenis, novelis, musisi, sampai komedian yang akan tampil membaca puisi, musikalisasi puisi, monolog sampai expresi bebas para seniman.

Acara akan dimulai dengan parade film pendek karya anak-anak rumah dunia dan ditengah-tengah agenda, akan ada peluncuran buku “Mendung di Sebesi.”

Ahmad Wayang, salah satu panitia yang ditanya Banten Hits.com mengenai harga tiket untuk menonton acara rekreasi seni tersebut tersenyum, diam sesaat untuk kemudian menjawab singkat “Gratis Kang,” ungkapnya seraya mengajak semua pecinta seni untuk bergabung dalam acara tersebut.

Rumah Dunia tidak sendirian menggelar acara tersebut, sederet komunitas penggiat kebudayaan mendukung hajat yang mengundang semua warna seni untuk hadir, seperti Komunitas Bahasa Jawa Serang, Kubah Budaya, Sigma, Gesbica, dan Paduraksa. (Riani)

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...