Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Tangerang Kembangkan Industri Kreatif Melalui Industri Rumahan

Published

on

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan mengembangkan industri kreatif berbasis ekonomi yang mengandalkan ide kreatif masyarakat di Kabupaten Tangerang. Pemikiran tersebut lahir mengingat sentra-sentra industri rumahan (home industry) banyak menjamur di Kabupaten Tangerang.

Keberadaan industri rumahan di Kabupaten Tangerang merupakan potensi untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Pernyataan tersebut disampaikan Zaki saat menghadiri acara Gebyar Paudni di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa 16/6/2015).

“Industri kreatif perlu terus didorong pertumbuhannya, dengan peran yang cukup bagus dapat menumbuhkan minat berwirausaha di masyarakat dan mendorong siklus ekonomi,” ungkapnya.

Saat ini, SKB Kabupaten Tangerang tidak hanya dibangun untuk pendidikan kejar paket A, B dan C. Namun, SKB Kabupaten Tangerang juga, mendidik masyarakat untuk mampu menumbuhkan perekonomian di wilayahnya dengan hasil home industri.

BACA :  KLW Diharapkan Berantas Wartawan "Slonong Boy"

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zaenudin, bahkan berharap dengan apa yang dikreasikan masyarakat dapat dijadikan ciri khas hasil tangan Kabupaten Tangerang.

“Saya harap nantinya, kreasi yang dibuat masyarakat Kabupaten Tangerang dapat dijadikan ciri khas atau icon Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Hasil dari kreasi warga didikan SKB Kabupaten Tangerang, terlihat dipamerkan melalui sejumlah stand yang didirikan para masyarakat UPT SKB Kabupaten Tangerang.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler