Spanduk Balon Bupati Pandeglang Marak, Satpol PP Malah Kebingungan

Date:

Banten Hits – Sejumlah ruas jalan utama di Pandeglang kini dipenuhi oleh spanduk bakal calon (balon) bupati Pandeglang. Pemasangan spanduk yang tidak mengikuti aturan sangat mengganggu estetika kota.

Alun-alun Pandeglang yang kini terlihat semrawut akibat maraknya spanduk balon bupati Pandeglang, dikeluhkan sejumlah warga. Mereka mendesak supaya Badan Satpol PP (Basatpol PP) Kabupaten Pandeglang bertindak tegas menertibkan spanduk-spanduk yang menggangu keindahan kota.

“Basatpol PP harus memberikan peringatan kepada pemilik (baliho dan spanduk) supaya tidak memasang sembarangan tempat. Kalau dibiarkan, mereka bisa seenaknya aja pasangnya,” kata Amin, salah seorang aktivis mahasiswa di Pandeglang.

Sementara itu, terkait maraknya spanduk balon bupati Pandeglang, Kepala Basatpol PP Kabupaten Pandeglang Agus Priyadi Mustika mengaku masih merasa bingung untuk menertibkan sejumlah spanduk dan baliho yang terpasang di tempat umum khususnya di Alun-alun Pandeglang.

“Bukan kami tidak mau menertibkan spanduk dan baliho, namun kami masih bingung untuk menertibkanya karena baliho tersebut banyak yang berukuran besar,” kata Agus saat ditemui di Kantor Bupati Pandeglang, Jalan A. Satriawijaya, No. 1, Kabupaten Pandeglang, Senin (22/6/2015).

Meski demikian, kata Agus, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan pemilik baliho atau spanduk sebelum melakukan penertiban untuk menghindari kesan Basatpol PP main hakim sendiri.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...