Warga Antusias Ikuti Lomba Mancing yang Digelar Calon Kades Cibadak

Date:

Banten Hits – Puluhan warga di Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Kamis (20/8/2015), terlihat antusias mengikuti perlombaan memancing yang diselenggarakan oleh salah satu calon Kepala Desa (Cakades) setempat.

Panitia perlombaan yang merupakan tim sukses dari Cakades Muhammad Nur, telah menaruh sebanyak 2 kwintal ikan ke dalam kolam yang berukuran sekitar 30×20 meter tersebut. Tak hanya diikuti oleh puluhan peserta, lomba memancing ramai dihadiri warga yang didominasi kaum ibu.

Para peserta yang sudah sejak pagi mengikuti lomba tersebut juga diberikan kaos berwarna merah lengkap dengan nama serta nomor urut sang calon Kades yang akan bertarung pada Pilkades 30 Agustus 2015 nanti. Tak ketinggalan berbagai atribut seperti bendera dan spanduk khas Cakades M. Nur juga ikut terpampang di lokasi perlombaan.

“Perlombaan ini sebagai bentuk rasa syukur saya karena telah lulus tes menjadi calon Kades dan sekaligus dalam memeriahkan HUT RI ke 70,” kata Muhammad Nur di lokasi.

Selain bersyukur karena telah ditetapkan sebagai calon Kades, pria yang akrab disapa Enung ini juga bersyukur lantaran kegiatan perlombaan memancing yang digelarnya mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat.

“Alhamdulillah bisa dilihat sendiri antusias masyarakat yang banyak. Karena itu tadi, tujuan saya adalah sebagai bentuk rasa syukur dan ikut memeriahkan HUT kemerdekaan RI,” tuturnya.

Soal pemenang dalam lomba memancing tersebut, ia mengatakan, pemenang adalah pemancing yang paling banyak berhasil mendapatkan ikan terbanyak dan yang bisa mendapatkan ikan berpita merah dan putih.

“Paling banyak dapat ikannya itu pemenangnya dan ada lagi pemenang yang bisa mendapatkan ikan yang sebelumnya kita kasih tanda dengan pita berwana merah dan putih,” jelasnya.

Calon Kades bernomor urut 5 tersebut juga mengaku akan selalu menjaga kondusifitas dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades berlangsung. Tak hanya itu, ia mengatakan siap menang dan siap kalah dalam ajang Pilkades.

“Kondusifitas harus tetap dijaga. Saya sudah himbau kepada simpatisan dan pendukung untuk menjaga kondusifitas wilayah agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan damai. Kita serahkan pilihan kepada masyarakat, karena mereka sudah tau mana yang baik untuk memimpin. Kita harus siap menang dan legowo kalau memang belum terpilih,” serunya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...