Soal Jadwal Kampanye, Romlah dan Tim Kampanye Tidak Kompak

Date:

Banten Hits – Calon Bupati Pandeglang nomor urut 3 Siti Romlah tidak kompak dengan tim kampanyenya soal jadwal kampanye. Sekretaris tim kampanye pasangan calon (paslon) Siti Romlah dan Yan Riyadi, Ade Permana Suka, mengaku, jika sampai saat ini belum menyerahkan jadwal kampanye ke Panwaslu Pandeglang.

Namun, Ade membantah jika belum diserahkannya jadwal kampanye dianggap tidak tertib administrasi. Pasalnya, tidak ada batas waktu yang ditetapkan untuk melaporkan jadwal kampanye.

“Bukan tidak mau menyerahkan, tetapi karena ada kesibukan paslon menemui keluarga. Kita tidak seperti paslon lain yang langsung menyerahkan jadwal, lagian ini kan tidak ada aturan kapan harus diserahkannya,” ujar Ade saat dihubungi Banten Hits, melalui telephone genggamnya, Jumat (25/09/2015).

Menurutnya, saat ini paslon masih mengintensifkan konsolidasi kepada jajaran keluarga dengan menghadiri undangan keluarga. Ia juga menyebut, belum diserahkannya jadwal kampanye menjadi bagian dari startegi yang disusun.

“Bukan berarti tidak taat, tapi ini jadi bagian dari strategi yang sedang kami atur,” ucapnya.

Konsolidasi dengan keluarga juga dianggap penting ketimbang langsung terjun menyambangi konstituen. Selain itu, langkah tersebut juga ditempuh untuk penguatan struktur organisasi.

Lebih lanjut kata dia, tim tidak akan menyerahkan jadwal kampanye sebelum ada jadwal untuk mengumpulkan orang atau memobilisasi massa. Pasalnya, selama ini, paslon belum mempunyai rencana untuk membuat kampanye di luar agenda keluarga. Kemungkinan, pihaknya hanya akan mengambil jadwal yang diterbitkan oleh KPU berupa kampanye terbuka.

“Itu (jadwal kampanye-red) akan jadi prioritas, tapi bukan saat ini. Kita lebih baik menguatkan struktur yang ada dibanding kita mengumpulkan orang. Kalau strukturnya masih lemah sama saja bohong,” tegasnya.

Berbeda dengan tim nyan, Ratu Siti Romlah (Umira) justru membantah jika dikatakan belum menyerahkan jadwal kampanye kepada penyelenggara Pilkada dan Kepolisian.

“Jadwal kampanye sudah saya serahkan,” singkatnya usai menghadiri Rakorda DPC PDI-Perjuangan. Pandeglang, Sabtu (19/9).

Diberitakan sebelumnya, KPU dan Panwslu Pandeglang, mengaku, belum menerima jadwal kampanye dari paslon Ratu Siti Romlah-Yan Riadi (Romy). (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related