Tak dapat Siswa Baru, SDN Cijantra 2 Pagedangan Akan Digabung ke SDN Cicayur

Date:

Banten Hits – Siswa di SDN Cijantra 2, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang akan dipindahkan ke SDN Cicayur. Rencana pemindahan tersebut lantaran siswa di SD tersebut yang semakin terus berkurang.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan, jumlah siswa di sekolah tersebut hanya 90 orang. Jumlah tersebut terus berkurang dari tahun ke tahun.

“Jumlah siswa dari kelas satu sampai enam 90 orang. Bahkan, tahun ini hanya satu orang yang daftar,” katanya.

Penggabungan siswa dari SDN Cijantra 2 ke SDN Cicayur sudah memenuhi persyaratan. Pasalnya, salah satu syarat penggabungan adalah sekolah yang sudah tidak lagi mendapatkan siswa baru.

“Sudah memenuhi persyaratan untuk digabung ke sekolah lain. Salah satu persyaratannya untuk di regroups itu karena sekolah sudah tidak lagi mendapatkan siswa baru dan jumlah siswa yang sedikit,” terangnya.

Jika musim hujan, sekolah yang berada di tengah-tengah perumahan elit Paramount serpong ini juga kondisinya mengkhawatirkan. Untuk mencegah terjadinya longsor, pihak pengembang melakukan penurapan terhadap sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dan mempunyai luas bangunan 450 meter tersebut.

“Penurapan dilakukan karena khawatir longsor dan mengancam keselamatan anak-anak yang bersekolah di SDN Cijantra ini,” tambah Camat Pagadangan, Asep Suherman.

Sedikitnya siswa di sekolah tersebut juga disebabkan warga setempat yang sudah banyak pindah lantaran terkena gusuran.

“Orang penduduk asli di sini sudah banyak yang pindah, makanya sekolah itu sudah enggak dapat siswa lagi,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related