Connect with us

METROPOLITAN

Kadis PU Cilegon Ancam Hentikan Galian Pipa Gas Milik PT PGN

Published

on

Banten Hits – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cilegon, Nana Sulaksana, mengancam akan menghentikan kegiatan galian pemasangan instalasi pipa gas bumi yang dikerjakan oleh PT Perusahaan Gas Negara (persero) di sepanjang jalan di Kelurahan Panggung Rawi dan Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. 

“Jika tidak sesuai apa yang saya intruksikan saat pengajuan ijin galian, seperti kedalaman dan material bekas galian yang berserakan. Saya akan hentikan kegiatan galian PT PGN,” kata Nana kepada awak media saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Selasa (10/11/2015).

Nana meminta, kontraktor dari PT PGN segera memperbaiki kerusakan jalan yang diakibatkan galian pipa gas bumi untuk rumah tangga tersebut.

BACA :  Wartawan Tangerang Desak Penuntasan Premanisme

“Digalinya tanah pada sisi-sisi jalan secara otomatis akan membongkar trotoar jalan. Jika malam ini tidak segera memperbaiki kerusakan, saya akan terjun ke lapangan untuk menghentikan kegiatan galian,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari Perumahaan Bumi Panggungrawi Indah, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengeluhkan proyek galian pemasangan pipa gas bumi yang dilakukan PT PGN.

(BACA : Warga Panggung Rawi Cilegon Keluhkan Proyek Pemasangan Pipa PT PGN)

Protes terhadap proyek galian tersebut juga disuarakan calon wali kota Cilegon Tb Iman Aryadi. Menurutnya, pihak PGN sama sekali tidak memberikan sosialisai terkait informasi dampak akibat galian kepada masyarakat.

(BACA : Cawalkot Cilegon Protes Proyek Galian Pipa PT PGN)

BACA :  Oprit Jembatan Kampung Jampang Hilir Longsor,  Kendaraan Tak Bisa Melintas

“Ini sudah memasuki musim hujan, seharusnya PGN melihat dampaknya jika sewaktu galian tersebut bisa mengakibatkan banjir karena drainase jalan dirusak untuk kepentingan galian pipa gas,” kata Iman yang juga merupakan warga Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler