Cawalkot Cilegon Protes Proyek Galian Pipa PT PGN

Date:

Banten Hits – Proyek galian pemasangan instalasi pipa gas bumi yang dikerjakan PT Perusahaan Gas Negara (persero), kembali mendapat protes warga. Warga memprotes galian instalasi pipa gas di sepanjang bahu jalan yang dianggap malah merugikan warga yang tinggal di sekitar pengerjaan galian.

Pantauan Banten Hits, Selasa (10/11/2015), lebih dari 3 kilo meter di sepanjang jalan utama menuju RSUD Cilegon, kondisi bahu jalan mengalami kerusakan akibat pengerukan pemasangan instalasi pipa gas bumi.

Protes terhadap proyek galian tersebut salah satu nya datang dari Calon Wali Kota Cilegon Petahana, Tb Iman Aryadi. Menurutnya, pihak PGN sama sekali tidak memberikan sosialisai terkait informasi dampak akibat galian kepada masyarakat.

“Ini sudah memasuki musim hujan, seharusnya PGN melihat dampaknya jika sewaktu galian tersebut bisa mengakibatkan banjir karena drainase jalan dirusak untuk kepentingan galian pipa gas,” kata Iman yang juga merupakan warga Pegantungan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Selain mengkhwatirkan terjadinya banjir, galian pipa gas juga kerap menimbulkan kemacetan. Pasalnya, tanah galian berserakan di bahu jalan sehingga akses jalan warga mengalami penyempitan.

“Kalau sudah memasuki waktu sore hari pasti terjadi kemacetan akibat jalan nya sempit karena tanah bekas galian tercecer dijalan. Apa lagi saat ini sudah memasuki musim hujan jalan menjadi licin,” terang Iman.

Sementara itu M. Nasir, warga lainnya justru menyayangkan kinerja Pemkot Cilegon, yang menurutnya terkesan tutup mata dengan adanya proyek galian instalasi pemasangan pipa oleh perusahaan milik negara tersebut.

“Bukannya tidak mendukung program pemerintah, tapi harusnya Pemerintah cermat apakah proyek galian itu sudah ada ijinnya atau belum. Kalau memang sudah ada ijinnya tentukan ada solulinya, tanah bekas galian itu dikemanakan. Tapi, kalau belum ada ijin nya saya minta hentikan pekerjaannya karena sangat menggangu masyarakat,” tegas Nasir.

Diberitakan sebelumnya, proyek galian pemasangan instalasi pipa gas bumi PT. Perusahaan Gas Negara juga pernah mendapatkan protes dari ratusan warga Perumahaan Bumi Panggungrawi Indah, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Protes disampaikan lantaran PT PGN belum melakukan sosialisasi kepada warga setempat. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...