Bank Banten Akan Didirikan, Ini Harapan Warga

Date:

Banten Hits – PT Banten Global Development, atas instruksi Gubernur Banten Rano Karno berencana mendirikan Bank Banten yang akan diresmikan pada awal tahun 2016 mendatang. Lalu apa harapan warga Banten terhadap bank tersebut? 

Liem Oei Ping, salah satu pengusaha di Kota Serang yang ditemui Banten Hits mengungkapkan, Bank Banten harus didirikan jika masyarakat Banten berharap perkembangan ekonomi mereka meningkat.

Liem mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang direkrut untuk mengisi seluruh posisi tersebut sebaiknya merupakan orang Banten sendiri, yang tentu saja harus memiliki kompetensi. Alasannya, agar para staf di bank tersebut paham dengan kebutuhan dan karakter orang Banten.

“Orang Banten sangat fanatik dengan kebantenannya. Ini suatu keuntungan prospektif, karenanya soal SDM ini akan sangat berpengaruh. Bukan soal gedungnya, tetapi soal orang di dalamnya,” terangnya, Kamis (12/11/2015) di kediamannya yang terletak di Jalan Tirtayasa, Kota Serang.

Liem kemudian mencontohkan soal sikap para staf suatu Bank yang sangat dikenal luas di Indonesia. Menurutnya Bank tersebut punya cabang di mana-mana. Sudah punya sistem yang mapan dan canggih.

“Tetapi pelayanannya seperti robot. Anda tentu tahu membedakan senyum seperti robot yang tidak terasa bersahabat dan senyum yang tulus dari hati. Jadi kita ingin Bank Banten lain dari bank lain,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal kekhawatiran sejumlah pihak akan gagalnya Bank Banten baik dalam proses pendirian maupun ketika berjalan nantinya, Liem berpendapat, soal kegagalan jangan dipikirkan, yang lebih penting untuk dipikirkan adalah bagaimana untuk membuat proses pendirian dan pengoperasian nantinya sesempurna mungkin sesuai dengan kemampuan.

“Jangan memikirkan kegagalannya, yang penting Bank Banten hadir,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...