Berkumpul di Kebon Besar Massa Buruh dari Kota Tangerang Akan Finish di Titik Ini

Date:

Banten Hits – Ribuan buruh se-Tangerang Raya, hari ini melakukan aksi mogok nasional menuntut pembatalan PP nomor 78 tentang Pengupahan dan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar 25 persen dari UMK sebelumnya.

Massa buruh dari Aliansi Buruh Komite Aksi Buruh Indoesia (KASBIH) Kota Tangerang berkumpul, di Kebon Besar. Buruh kemudian bergerak ke Dadap, Pasar Baru, Jatiuwung, Jatake, Bunder, Curug, Legok, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis dan finish di Lingkar Tol Bitung.

Unang Sunarno, Kordinator KASBI Kota Tangerang mengatakan, Selasa (24/11/2015) ini ribuan buruh turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa tuntut UMK 2016.

“Ya, hari ini seluruh aliansi buruh se-Tangerang Raya mogok nasional. Kami menuntut kenaikan UMK Tahun 2016 sebesar 25 persen dan penghapusan PP nomor 78 tentang Pengupahan,” kata Unang Sunarno, Selasa (24/11/15).

Di hari mogok nasional, kata dia, seluruh karyawan melakukan aksi ke seluruh kawasan industri untuk menyerukan tuntutannya.

“Titik akhir, kita akan melakukan aksi di Bitung. Seluruh aliansi mulai dari Kota/Kabupaten dan Tangerang raya akan fokus di sana,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...