KPU Serang Sebut Debat Paslon Modal untuk Meyakinkan Masyarakat

Date:

Banten Hits – KPU Kabupaten Serang telah menggelar debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Serang 2015-2020. Debat putaran kedua dilangsungkan di Graha Pena Serang dengan menggandeng tv lokal Baraya TV, Senin (23/11/2015) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat Banten Hits dari panitia pelaksana debat kandidat, ruangan tempat dilangsungkannya acara debat hanya mampu menampung 150 orang. Mereka yang hadir dalam acara debat terdiri dari, 40 orang peserta pasangan calon nomor urut 1, 40 orang peserta pasangan calon nomor urut 2,  30 orang tamu undangan, dan 15 wartawan yang melakukan peliputan.

Ketua KPU Kabupaten Serang Mohammad Nasehudin mengatakan, debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Serang merupakan ajang kompetisi yang sehat, karena masing-masing pasangan calon bisa menyampaiakan progam kerja.

Nasehudin berharap, pasangan calon yang terpilih kelak dapat merealisasikan visi misinya yang telah dipaparkan dalam kampanye pasangan calon, melalui progam kerja.

“Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati (Serang) putaran kedua ini sebagai modal untuk meyakinkan masyarakat dengan menampilkan kompetisi yang sehat dari masing masing calon. Bahwa (melalui program yang disampaikan), mereka layak dipilih,” kata Nasehudin.

Nasehudin mengakui jika sejumlah program kerja KPU Kabupaten Serang masih terkendala berbagai persoalan, di antaranya soal waktu pelaksanaan program yang terasa maraton.

“Kendalanya (pelaksanaan program) cenderung maraton. Maka perlu kerja ekstra. Inilah kemampuan kita secara maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita. Di satu sisi kita merasa terkejar-kejar, (sementara) di sisi lain memikirkan penanganan tempat, logistik, kampanye, sosialisasi, dan yang lain,” terangnya.

Nasehudin berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Serang supaya semua warga yang telah memiliki hak pilih datang ke TPS di tempat masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya supaya masyarakat memiliki pemimpin yang seusai harapan.

“Diharapkan untuk datang 9 Desember 2015 mendatang. Jangan golput. Acara akan dimulai dari jam 07.00-13.00 WIB. Pemimpin Kabupaten Serang ada di tangan masyarakat Kabupaten Serang. Oleh karenanya, jangan sia-siakan kesempatan yang datang lima tahun sekali ini,” ucapnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Empat KPU di Banten Tetapkan DPS, Pemilih di Bawah Usia 17 Tahun Boleh Mencoblos Asal …

Lebak - Empat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan...

KPU Banten Pastikan PSU Tak Hambat Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK

Serang - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada 2018 di...

Buka Pendaftaran Balon Bupati Tangerang, KPU Beri Kebebasan Parpol Asal…

Tangerang - Mengawali tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU)...

KPU Tandatangani MoU Kerjasama dengan RSUD Kabupaten Tangerang

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menandatangani...