Pandeglang Bakal Terapkan e-Musrenbang

Date:

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita bakal menerapkan sistem e-Musrenbang. Ia berharap, aplikasi tersebut sudah bisa diterapkan pada tahun 2017 mendatang.

 

“Di zaman era digital seperti sekarang dan keterbukaan informasi publik, masyarakat bisa mengusulkan perbaikan dan pembangunan di wilayahnya dengan mudah,” kata Irna, usia menghadiri Musrenbang RKPD di gedung Pendopo Bupati, Rabu (30/3/2016).

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan penggunaan aplikasi tersebut, pihaknya akan belajar terlebih dahulu ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah terlebih dahulu menerapkan aplikasi tersebut. Nantinya kata Irna, pembahasan RAPBD bisa dilakukan secara online.

“Nanti kita datang ke Tangsel, jadi enggak usah jauh-jauh pengen tahu bagaimana caranya,” ujarnya.

Menanggapi rencana sang Bupati, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan

Daerah (Bappeda) setempat, Winarno, mengatakan, jika aplikasi tersebut diterapkan maka akan sangat mengefiseinsi waktu dan mempermudah peekerjaan.

Apalagi sejak tahun 2012, pihaknya sudah terbiasa menggunakan sistem pelaporan yang berbasis online, seperti Sistem Informasi Managemen Renja (Simrenja) dan Simda Evaluasi Pengendalian (Simdalev).

“Kami sangat mendukung kalau itu digunakan. Karena, kita juga sudah menggunakan sejumlah sistem berbasis online,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...