Tiba di Sub Rayon, Naskah UN Dijaga Polisi

Date:

Banten Hits – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, telah mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA ke enam Sub Rayon, Sabtu (2/4/2016).

Setibanya di masing-masing Sub Rayon, dokumen negara tersebut langsung dijaga ketat petugas Kepolisian. Salah satunya, seperti di SMK Negeri 4 Kota Tangerang yang merupakan Sub Rayon SMK 2.

Tumpukan naskah UN disimpan di sebuah ruangan khusus dalam keadaan terkunci dan disegel. Selain dijaga oleh dua anggota Polisi, naskah juga dijaga oleh panitia Sub Rayon yang tergabung dalam guru-guru di kota Tangerang.

Hely Prihatiningsih panitia UN Sub Rayon 1 mengatakan, Sub Rayon 1 meliputi 52 sekolah yang terdiri dari naskah soal Bahasa Inggris dan Matematika.

“Saol UN sudah masuk ke SMK Negeri 4 sekitar pukul 5.30 WIB kemarin dengan keadaan terkuci dan segel. Petugas mengawasi terbagi menjadi dua shift,” ujar Hely.

Hely menerangkan, untuk sekolah yang naskah UN berada di Rayon 1, setiap paginya akan mengambil soal tersebut.

“Setiap ngambil soal segel diganti setiap hari. Kalau soal keluar tempat penginapan, soal akan disegel dan disaksikan oleh petugas Kepolisian, kemudian soal yang sudah masuk amplop yang terdiri dari 20 jenis paket. Soal sudah ada barcode dan sama dengan lembar jawaban,” paparnya.

Sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan tentang siswa yang tidak bisa mengikuti UN esok hari, Senin (4/4).

“Belum ada laporan. Biasanya, saat pelaksanan UN akan ada laporan berapa siswa yang tidak mengikuti UN, dari situ baru kita laporkan ke Provinsi. Dan bagi siswa yang tidak bisa mengkitu dengan alasan sakit disertai dengan surat keterangan bisa mengikuti susulan, kalau memang harus ke Rumah Sakit ya kita ke Rumah Sakit,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...