Connect with us

Pemkot Tangerang

Lepas Kafilah, Begini Pesan Wakil Walikota Tangerang

Published

on

Kota Tangerang – Jelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 tingkat Provinsi Banten Tahun 2016. Para kafilah Kota Tangerang telah mendapatkan pelatihan guna mematangkan kesiapan serta meningkatkan kemampuannya dalam perhelatan MTQ yang akan digelar pada Kamis (7/4/2016), di Kota Serang.

Melalui pelatihan selama enam hari tersebut, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, para kafilah perlu melatih kemampuan, mempersiapkan mental dan meningkatkan kepercayaan dirinya lebih baik lagi. Di samping itu, para kafilah juga perlu untuk selalu mengintrospeksi diri agar dapat mengembangkan kemampuannya secara terus menerus.

“Pelatihan ini juga untuk melengkapi yang masih kurang. Selama enam hari pelatihan mudah-mudahan kemampuannya semakin meningkat dan siap untuk berkompetisi,” terang Sachrudin, saat penutupan pemusatan sekaligus pelepasan kafilah, di gedung MUI, Rabu (6/4).
 
Seluruh kafilah diharapkan, dapat menebarkan nilai-nilai Alquran, dan saling mengingatkan berbagai hal kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut kata Sachrudin, sejalan dengan nilai-nilai yang telah diberikan sebagai dasar masyarakat Kota Tangerang, yaitu melalui motto Kota Tangerang sebagai kota yang berakhlakul karimah.
 
“Saya berharap peran serta kalian sebagai kafilah Kota Tangerang dalam mensosialisasikan nilai-nilai Akhlakul Karimah kepada seluruh masyarakat dan menjadi contoh baik buat peserta lainnya,” pesan Sachrudin kepada 60 kafilah, pembimbing, dan pendamping.

BACA :  Lantik Pejabat Fungsional, Pjs Wali Kota Minta Lakukan Pekerjaan Tanpa Menunggu Perintah

Sementara itu, sebagai upaya untuk mendorong semangat para kafilah, ia bersama Walikota Tangerang akan turut mengawal dan menemani para kalifah dengan menghadiri kegiatan MTQ.

Menurutnya, dorongan semangat ini menunjukkan kepedulian Pemkot Tangerang terhadap para kafilah yang akan berjuang mengikuti 9 cabang perlombaan yang diantaranya yaitu tilawah, tahfidz, tafsir, kaligrafi, fahmil,syarhil, makalah dan qiroatul kutub.

Diharapkan juga lanjut Sachrudin, setelah adanya pemusatan, persiapan, pembimbingan dan pelatihan, para kafilah dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada MTQ tingkat Provinsi, sehingga harapan Pemkot Tangerang untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Banten dapat terwujud.

“Tampilkan performa terbaik untuk hasil yang terbaik bagi Kota Tangerang,” pintanya.(Humas Kota Tangerang)

BACA :  Korpri dan PGRI Harus Bisa Jadi Katalisator Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat



Terpopuler