Andika Hazrumy Janji Gratiskan Pendidikan di Banten

Date:

Banten Hits – Bakal calon gubernur Banten Andika Hazrumy, anggota DPR RI anak mantan gubernur Banten yang kini dipenjara karena korupsi, Ratu Atut Chosiyah, berjanji akan gratiskan biaya pendidikan di Banten, dari tingkat SD sampai tingkat SMA.

Pernyataan Andika disampaikan saat pemaparan visi misi bakal calon gubernur Banten dari Partai Hanura di Hotel Ledian, Kota Serang, Minggu (24/4/2016). Hadir dalam acara tersebut sejumlah bakal calon gubernur lainnya, kecuali Mulyadi Jayabaya (JB) yang dikabarkan tengah sakit.

BACA JUGA:  Mulyadi Jayabaya Sakit, Paparan Visi Misi di Hanura Diwakilkan

“Insya Allah yang pertama, saya akan mengratiskan sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) dan SMK,” kata Andika.

Andika juga menyoroti soal perbaikan dalam pelayanan kesehatan di Banten, terutama di bagian Banten Selatan. Menurutnya, akses kesehatan di wilayah itu sangat susah, karena puskesmas ada di kota bukan di pelosok-pelosok desa.

“Masalah kesehatan, kita lihat di Banten Selatan akses pelayanan yang susah, puskesmas hanya ada di kota, pelosok tidak terjangkau. Nanti saya akan melakukan pembangunan puskesmas di pelosok desa,” jelasnya.

Andika juga berjanji, dirinya akan melakukan perubahan di setiap puskesmas di Banten. Saat ini, fungsi puskesmas hanya digunakan rawat jalan akan diubah menjadi rawat inap.

“Puskesmas yang tadinya rawat jalan akan saya jadikan rawat inap agar masyarakat yang jauh dari rumah sakit bisa dirawat di puskesmas rawat inap,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...