Connect with us

BERITA KANDIDAT

Andika Hazrumy Janji Gratiskan Pendidikan di Banten

Published

on

Banten Hits – Bakal calon gubernur Banten Andika Hazrumy, anggota DPR RI anak mantan gubernur Banten yang kini dipenjara karena korupsi, Ratu Atut Chosiyah, berjanji akan gratiskan biaya pendidikan di Banten, dari tingkat SD sampai tingkat SMA.

Pernyataan Andika disampaikan saat pemaparan visi misi bakal calon gubernur Banten dari Partai Hanura di Hotel Ledian, Kota Serang, Minggu (24/4/2016). Hadir dalam acara tersebut sejumlah bakal calon gubernur lainnya, kecuali Mulyadi Jayabaya (JB) yang dikabarkan tengah sakit.

BACA JUGA:  Mulyadi Jayabaya Sakit, Paparan Visi Misi di Hanura Diwakilkan

“Insya Allah yang pertama, saya akan mengratiskan sekolah mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) dan SMK,” kata Andika.

BACA :  Lagi, Tim Advokasi WH-Andika Laporkan Kepala BPAD Banten ke Bawaslu

Andika juga menyoroti soal perbaikan dalam pelayanan kesehatan di Banten, terutama di bagian Banten Selatan. Menurutnya, akses kesehatan di wilayah itu sangat susah, karena puskesmas ada di kota bukan di pelosok-pelosok desa.

“Masalah kesehatan, kita lihat di Banten Selatan akses pelayanan yang susah, puskesmas hanya ada di kota, pelosok tidak terjangkau. Nanti saya akan melakukan pembangunan puskesmas di pelosok desa,” jelasnya.

Andika juga berjanji, dirinya akan melakukan perubahan di setiap puskesmas di Banten. Saat ini, fungsi puskesmas hanya digunakan rawat jalan akan diubah menjadi rawat inap.

“Puskesmas yang tadinya rawat jalan akan saya jadikan rawat inap agar masyarakat yang jauh dari rumah sakit bisa dirawat di puskesmas rawat inap,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Usai Bertemu Megawati, Intan Jilid II Ramaikan Pilkada Pandeglang

 



Terpopuler