Menteri Rudi: Pengguna Medsos Lebih Banyak Dibanding Masyarakat yang Buka Rekening

Date:

Banten Hits – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyidir gaya hidup orang Indonesia. Rudi menyebut, pengguna Smartphone di Indonesia, jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan masyarakat yang membuka rekening di bank.

“Bila ditelaah, dari 160 juta penduduk Indonesia, jumlah masyarakat yang membuka rekening di bank jauh di bawah itu,” ujar Rudiantara, saat menghadiri Indonesia E-Commerce Summit&Expo (IESE), di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2016).

Tak heran kata Rudi, jika nasabah bank yang memakai e-banking jumlahnya lebih rendah lantaran lebih banyak masyarakat pengguna smartphone yang justru lebih gemar menggunakan handhone pintranya untuk facebook maupun media sosial lainnya.

Untuk itu, Rudi meminta agar bank-bank di Indonesia bisa terus mensosialisasikan keamanan menyimpan uang di bank. Terlebih kata dia, pada 2019 nanti, seluruh pelosok di Indonesia sudah difasilitasi dengan layanan 4G yang dibagi menjadi dua bagian pengerjaan proyek.

“Lima puluh tujuh dikerjakan operator dan 57 lagi oleh Pemerintah melalui program ‘Palapa Ring’,” ungkapnya.

Sehingga, jika Indonesia mempunyai proyek ‘Jalan Tol Laut’ Indonesia juga akan memiliki ‘Jalan Tol Informasi’.

“Kita bangun dari pinggiran, tidak ada lagi pembedaan antara Jawa dan di luar Jawa. Semua terhubung menjadi satu,” ujarnya.

Tak hanya itu, nantinya juga handphone atau smartphone berfasilitas 4G juga akan dibandrol seharga Rp 500 ribuan.

Diberitakan sebelumnya, selama tiga hari kedepan (27-29 April), dilaksanakan IESE pertama di Indonesia. Setidaknya, ada 600 delegasi, 130 pemateri, dan 150 exibitor yang berkumpul.

“Kami mengenalkan kalau di sektor ini sangat terbuka peluang untuk mencari keuntungan,” kata Daniel Tumiwa, Chairman of Idea.

Kegiatan tersebut juga dibuka oleh Presiden Jokowi, dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, serta dua Menteri yang mendampingi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...