Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Irna Minta Lelang Beres Juni, Kepala ULP: Bisanya Juli

Published

on

 

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan proses lelang proyek disemua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus selesai di bulan Juni ini. Hal itu supaya tidak terjadi kelambatan pengerjaan yang akhirnya akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

BACA JUGA: Irna Minta Proses Lelang Semua Proyek Selesai Juni

Menanggapi hal itu, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang Dadi Supriyadi mengungkapkan, tahapan lelang proyek di SKPD tidak bisa dikejar Juni ini seperti yang disampaikan Irna. Menurutnya, proses lelang di ULP itu memakan waktu selama satu bulan.

“Kalau masuk sekarang prosesnya sebulan, paling pertengahan Juli (selesai)P,” kata Dadi di Gedung Setda Pandeglang kepada Banten Hits, Selasa (14/4/2016).

BACA :  Pengendara Keluhkan Genangan Air di Terowongan Kaligandu Serang

Dadi menyimpulkan, yang dimaksud Irna Narulita bukan tahapan lelang yang harus diselesaikan pada Juni ini, melainkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang harus masuk pada bulan ini.

“Yang dimaksud Ibu itu, RUP bulan Juni itu masuk semua. Kalau masuk sekarang bulan Juli lelangnya,” kata Dadi.

Dadi menyebutkan, sejumlah paket proyek yang sudah masuk dari SKPD di antaranya Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK) sebanyak 26 paket, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) 25 paket, Dinas Kesehatan (Dinkes) 30 paket. Namun, untuk konstruksi berat yang menelan waktu pengerjaan berbulan-bulan, kata Dadi, belum ada paket yang masuk ke ULP karena harus ada kaji mendalam terlebih dahulu oleh pihak ULP.

BACA :  Curah Hujan Tinggi, Nelayan di Kota Serang Diminta Waspada

“Kalau konstruksi berat seperti jembatan yang memakan waktu pengerjaanya lima sampai eman bulan, itu belum ada yang masuk ke ULP. Kalau sudah masuk nanti dikaji oleh ULP, bisa selesai sekarang atau tidak,” jelasnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler