Perampok Brutal Beraksi di Ciputat, Warga Ditembaki Pedagang Dibacok

Date:

Banten Hits – Enam kawanan perampok menggunakan tiga sepeda motor beraksi dengan brutal di Jalan Aria Putra, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/6/2016) dini hari. Mereka membacok Zulfikar (25), pedagang Pasar Ciputat dan merampas uang hasil korban berjualan Rp 60 juta. Tak hanya itu, kawanan perampok sadis ini juga menembaki warga yang berusaha menolong korban.

Wartawan Banten Hits Pramitha Noegroho melaporkan, Zulfikar yang menderita luka bacok di leher dan samping kanan kepalanya dilarikan warga ke Rumah Sakit Soeroso, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. 

Peristiwa yang terjadi di tengah suasana yang ramai ini berlangsung singkat. Sarmin (30) saksi mata di lokasi kejadian mengaku kaget setelah mendengar letusan suara senjata api. 

“Awalnya saya kira orang berantem, terus beberapa warga ada berkerumun dan tidak lama terdengar suara tembakan,” katanya.

Ternyata itu aksi begal dan perampokan di dekat Pasar Ciputat.  Menurutnya, saat sang korban hendak pulang dari pasar menggunakan sepeda motor jenis matic, tiba-tiba saja dipepet oleh tiga sepeda motor yang berjumlah enam orang. 

“Pas di Jalan Aria Putra korban dipepet tiga motor dan langsung merampas tas yang dibawanya. Waktu itu padahal masih ramai, kirain ada ribut-ribut orang berantem,” katanya.

Setelah ribut-ribut di daerah yang berdekatan dengan Musholah Attaqwa itu, Zulfikar berteriak minta tolong, lantas beberapa warga yang melihat hendak mendekat untuk memberi bantuan. Namun, satu dari enam pelaku malah melepaskan tembakan.

“Saat tahu itu upaya perampasan, warga berusaha mendekat. Tapi pelaku melepaskan tembakan sampai dua kali, warga akhirnya pada kabur,” kata Sarmin.

Barulah beberapa saat enam pelaku berhasil merampas tas milik Zulfikar dan kabur, warga berani mendekat. Saat itu, lanjut Sarmin, kondisi Zulfikar sudah berlumuran darah. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...