Resmi Diusung PDIP, Rano Karno Buka Pintu Koalisi

Date:

Banten Hits – PDIP akhirnya resmi mengusung Rano Karno untuk calon gubernur Banten dalam Pilgub Banten 2017 mendatang. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini juga telah menugaskan Rano Karno untuk mencari calon wakil gubernur (cawagub) dan berkoalisi dengan partai lain.

“Tadi saya dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan. Dalam pemanggilan ini saya ditugaskan oleh partai untuk menjadi cagub. Saya diperintahkan mencari cawagub dan berkoalisi dengan partai. Karena kita tak bisa sendiri. Suara kita 15 kursi,” ujar Rano saat berbuka puasa bersama dengan pengurus DPD, DPC, dan PAC PDIP se-Banten, di halaman rumah dinas gubernur Banten, Minggu (26/6/2016).

Rano Karno juga menjelaskan, selama ini dirinya tidak mendaftar ke partai lain karena peraturan partai secara tegas melarangnya. 

“Selama ini banyak yang mengira saya sombong karena tidak mendaftar ke partai lain. Perlu diketahui bahwa AD/ART partai PDIP sudah tegas bahwa kader PDIP tidak boleh mendaftar ke partai lain, kalau daftar bisa dipecat. Tapi setelah keluar rekomendasi ini maka akan segera saya jalin komunikasi dengan partai lain,” ujarnya. 

Ketua DPP PDIP Perjuangan Ribka Tjiptaning membenarkan partainya telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Rano Karno sebagai cagub Banten. Ribka meminta, seluruh pengurus dan kader partai harus berjuang mempertahankan Rano Karno sebagai Gubernur Banten.

“Pak Rano sudah diundang DPP, maka sudah jelas Pak Rano yang akan diberi tugas. Nanti akan dihitung betul calon wakil. Tugas kita bersama untuk memenangkannya. Kita harus rebut Banten agar semangat Trisakti dan 1 Juni Bung Karno tetap bertahan di Banten. Kalau yang lain memimpin akan jauh lagi semangat Trisakti. Kita ini organisasi bukan gerombolan. Yang nakal lihat sendiri. Ini bukan ancaman,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...