Ditanya Kesiapan Lawan WH, Rano Bilang Harus Siap Sambil Tertawa

Date:

Banten Hits – Meski pergerakan arah politik menjelang Pilgub Banten 2017 mendatang kian dinamis, namun Gubernur Banten Rano Karno yang dipastikan akan menyalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Banten, tetap santai menghadapinya.

Seperti ketika ditanya sejumlah awak media soal kesiapan Rano Karno melawan Wahidin Halim alias WH dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Oh, harus siap (menghadapi WH),” kata Rano sambil tertawa lepas di lokasi peresmian pemugaran Vihara Yang Sen Bio, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (21/7/2016).

Ketika disinggung sejauh mana persiapan Rano Karno menghadapi Pilgub Banten 2017, Rano mengaku belum mengadakan persiapan.

“Belum ada persiapan, nanti Agustus kan baru dimulai. Sekarang belum, sabar,” ujar Rano.

Indo Barometer merilis hasil survei keterpilihan dan popularitas calon gubernur Banten selama rentang 7-12 April 2016. Hasilnya, Anggota DPR RI yang juga wali kota Tangerang selama dua periode, Wahidin Halim (WH), berada di posisi dua menempel petahana Rano Karno dalam survei Indo Barometer yang dirilis di Ballroom Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (1/6/2016).

Pemaparan hasil survei dilakukan peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli, berbarengan dengan acara diskusi “Meneropong Banten 2017” yang diselenggarakan Laboraturium Ilmu Pemerintahan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Lawan terbesar Rano Karno adalah Wahidin Halim. Orang yang tidak puas dengan pemerintahan Rano akan beralih ke Wahidin Halim,” kata Hadi.

BACA JUGA: “Lawan Terbesar Rano Karno Adalah Wahidin Halim”

Praktisi komunikasi politik Universitas Indonesia Ibnu Hamad, meminta masyarakat tak gampang mengamini hasil survei yang sudah dirilis tersebut. Alasannya, 800 responden bukanlah hasil survei. Ditambah, survei yang dirilis merupakan hasil survei satu bulan ke belakang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...