Tak Takut Razia, PKL di Kota Serang Setor ke Petugas?

Date:

Banten Hits – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Rangkasbitung mengaku tak khawatir dengan razia yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Meski dilarang dan pernah dipindahkan ke kawasan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, para PKL tetap saja berjualan di kawasan alun-alun. Aksi kucing-kucingan antara petugas dengan PKL pun kerap mewarnai penertiban yang dilakukan petugas.

Rupanya, tidak khawatirnya PKL dengan penertiban petugas lantaran ada sejumlah uang yang diberikan pedagang kepada oknum di lembaga penegak Perda tersebut. Uang tersebut agar setiap kali razia yang akan dilakukan petugas, diketahui pedagang.

“Setiap hari kami ngasih salaran (setoran) ke petugas Satpol PP yang jaga di alun-alun. Makanya, kalau ada razia kita udah dikasih tahu

dulu,” kata salah seorang pedagang yang minta namanya tidak disebukan.

Menanggapi adanya setoran kepada petugas, Kepala Seksi (Kasi) Danlop Pol PP Kota Serang, Misri, kemarin, membantah keras hal tersebut.

“Tidak ada itu, tidak ada petugas yang menerima setoran apapun dari pedagang, termasuk saya,” kilah Misri yang mengaku geram lantaran razia yang dilakukan acap kali bocor.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...