Maskot Pilkada Banten Jadi Ajang Foto Warga

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (3/8/2016), resmi melaunching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten, di Alun-alun Kota Serang.

Pantauan Banten Hits, selain dihadiri Gubernur Banten, Rano Karno, komisioner KPU, Bawaslu, dan Panwaslu, launching juga dihadiri oleh ribuan masyarakat peserta jalan sehat yang selaras mengenakan baju berwarna orange putih.

Maskot Pilkada Banten 2017 yang diperkenalkan KPU rupanya turut menyita perhatian warga yang hadir. Sejumlah warga, memanfaatkan keberadaan boneka Menara Masjid Agung Banten yang dipilih menjadi maskot pesta demokrasi di tanah jawara tersebut untuk ajang foto bersama.

“Ya bagus aja unik, mengambil ikon yang juga jadi kebanggaan masyarakat Banten,” kata Tina, salah seorang peserta yang tak menyia-nyiakan kesempatan berfoto dengan ikon Pilkada.

Sementara itu, Ketua Pokja Sosialisasi SDM KPU Banten, Enan Nadia mengatakan, maskot yang diberi nama Banten memilih (banlih). Penetapan banlih kata Enan sudah melalui berbagai tahap. Mulai dari penyusunan naskah akademik, uji publikj dan pleno.

“Maskot itu mengilustrasikan pelaksanaan Pilgub Banten yang berazas langsung, umum, bebas, rahasia dan demokrasi serta jujur dan adil,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...