Pengunguman Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Banten Diundur

Date:

Banten Hits – Pengunguman hasil tes kesehatan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Banten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat diundur.

Hasil tes kesehatan yang seyogyanya akan diumumkan oleh KPU Banten pada hari ini, Rabu (28/9/2016), akan dilakukan bersamaan dengan ekspose visi dan misi pasangan cagub dan cawagub, Jumat (30/9).

“Ya saya juga belum pastikan waktu tanggal 28. Tapi insya Allah kalau tidak ada halangan, diumumkan tanggal 30 September bersama hasil sekarang ini (persamaan visi dan misi paslon dengan RPJMD Banten),” kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Syaiful Bahri, usai menemui Bappeda Banten, kemarin.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara Agus Gusmara menjelaskan, hasil tes kesehatan seluruh pasangan calon (paslon) masih menunggu uji laboratorium terhadap pemeriksaan sampel urine dan rambut oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Hasil lab BNN tersebut untuk menentukan keputusan akhir terhadap hasil pemeriksaan kedua paslon.

“Ini baru pleno rekap atas pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, akan digabungkan dengan pemeriksaan psikotes dan tes narkoba dari BNN,” kata Agus, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, uji laboratorium sampel urine dan rambut akan memakan waktu yang cukup lama.

“Ada standar pemeriksaan terhadap sampel rambut yang perlu diuji lab di Jakarta, dan itu perlu waktu yang cukup lama,” kata Agus.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...