Besok KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Cagub-Cawagub Banten

Date:

Banten Hits – Tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (Hipsi) dan Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu (28/9/2016) sudah menyerahkan hasil tes kesehatan kedua bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasil pemeriksaan diserahkan oleh Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara Agus Gusmara kepada KPU Banten. Komisioner KPU Banten Syaeful Bahri mengatakan, setelah diterima pihaknya akan mengugumkan hasilnya, Jumat (30/9/2016).

Jika dari hasil pemeriksaan tersebut ada salah satu calon yang dianggap tak layak maju dan mempunyai penyakit yang bisa mengganggu kinerjanya sebagai kepala daerah, KPU akan menyerahkannya kepada partai politik pengusung.

“Kalau ada yang gagal, kita serahkan ke partai politik untuk dicari penggantinya,” katanya.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara Agus Gusmara menjelaskan, hasil tes kesehatan seluruh pasangan calon (paslon) masih menunggu uji laboratorium terhadap pemeriksaan sampel urine dan rambut oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Hasil lab BNN tersebut untuk menentukan keputusan akhir terhadap hasil pemeriksaan kedua paslon.

“Ini baru pleno rekap atas pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, akan digabungkan dengan pemeriksaan psikotes dan tes narkoba dari BNN,” kata Agus, Selasa (27/9/2016). (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...