Pejabat Pandeglang Kompak, Suami Isteri Satu Dinas Jabat Kadis dan Sekdis Tak Melanggar

Date:

 

Banten Hits – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang Ramdhani adalah salah satu pejabat eselon II di Pemkab Pandeglang yang terkena mutasi Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (26/9/2016).

Ramdhani menggantikan Tatang Efendi yang menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP). Setelah dilantik menjadi orang nomor satu di BPMPD, Ramadhani ternyata menjadi satu intansi dengan istrinya Melly Dyah Rahmalia yang sudah menjabat Sekretaris BPMPD.

BACA JUGA: Suami Isteri di Pandeglang Satu Instansi Jabat Kadis dan Sekdis

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Riyanto mengungkapkan tidak ada aturan yang melarang pejabat suami istri bertugas dalam satu intansi dan menjabat kepala dan sekretaris. Hanya saja saja untuk mencegah konflik kepentingan karena akan berpengaruh terhadap kinerjanya.

Pandangan yang sama juga dilontarkan oleh Ketua Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Aah Wahid Maulany. Aah mengatakan tidak ada aturan yang melarang suami istri bekerja satu intansi. Hanya saja menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang tersebut adanya persoalan etika.

“Sebenarnya tidak ada apa apa, tidak ada aturan yang melarang itu  hanya disisi etika, nanti kita benahi lah,” kata Aah  kepada wartawan, Rabu (28/9/2016).

Untuk memisahkan salah satunya dari keduanya karena ada persoalan etika akan dibenahi pada rotasi jilid II, Aah berharap semua pidak berspekulasi apapun terkait hal tersebut, karena rotasi tersebut kebutuhan organisasi.

“Tadi saya katakan baru mutasi jilid I akan dimutasi jilid II, tidak begitu pokoknya kepentingan organisasi, adapun dari sisi etika yang kurang pas nanti kita benahi,” jelas Aah yang bakal pensiun 1 Oktober itu.

Aah mengatakan rotasi jilid II akan dilakukan dalam waktu dekat, namun dipastikan dia tidak lagi duduki menjabat sebagai sekda ataupun baperjakat karena sudah pensiun dan bakal diganti oleh plt sekda baru. Namun aah tidak menungkapkan siapa yang bakal menjadi plt sekda.

“Saya tidak mau mendahului bupati, makanya tanya ibu,” ucap Aah.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...