Connect with us

Pemkot cilegon

Wali Kota Cilegon Lantik 104 Kepala Sekolah dan Pengawas

Published

on

Kota Cilegon – Sebanyak 104 kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariyadi, di Aula Setda Pemkot Cilegon, Jumat (30/9).

Iman berpesan, pelantikan tersebut harus menjadi penyemangat para kepala dan pengawas sekolah untuk bekerja lebih giat dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Ini dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran yang memang sangat diperlukan untuk menciptakan pola kerja yang lebih efisien dan tepat guna,” ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap, para kepala sekolah dan pengawas yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan tuntutan zaman.

BACA :  Pengurus DDII Kota Cilegon Dilantik, Wakil: Harus Cepat Rumuskan Program Kerja

“Para kepala sekolah dalam melaksanakan tugas senantiasa memelihara dan menciptakan iklim yang kondusif, khususnya pada proses belajar mengajar,” jelas Iman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gozali mengungkapkan, dalam bidang pendidikan, Pemkot Cilegon kini tengah mempersiapkan sekolah mantap yang saat ini menjadi salah satu program prioritas.

“Untuk itu, para kepala sekolah yang baru saja dilantik ini harus mempersiapkan diri agar bisa mewujudkan sekolah mantap,” pintanya.

Muhtar menjelaskan, seluruh kepala sekolah dan pengawas yang dilantik sudah memiliki kompetensi dan sesuai dengan kriteria.

“Saya kira mereka sangat kompeten, dan tentunya harus sesuai dengan kriteria, seperti dari segi tingkat golongan, pendidikan harus S1 dan harus kemampuan,” terangnya.

BACA :  Investor Harus Prioritaskan Pekerja Lokal di Cilegon

Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Plt Sekda Kota Cilegon, dan pejabat eselon II & III di lingkup Pemkot Cilegon.(Setda Kominfo Kota Cilegon)



Terpopuler