PDAM TKR Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Wajib Pajak Teladan

Date:

Banten Hits – PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diperoleh sebagai Wajib Pajak Pengusaha Teladan dalam Membayar Pajak Air Pemukiman (AP) kategori Pajak Air Pemukiman.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten  diserahkan langsung Gubernur Banten Rano Karno, dan diterima Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud, Senin (3/10/2016).

Pengharagaan tersebut diberikan kepada PDAM TKR sebagai badan usaha yang dinilai taat membayar pajak dan berkontribusi meningkatkan pendapatan daerah dan negara, khususnya berkaitan dengan pembayaran pajak untuk pemakaian air baku dari sungai yang diolah menjadi air minum.
 
Rusdy menjelaskan, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen perusahaan untuk selalu patuh membayar pajak sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan membayar pajak, kita harapkan pemerintah daerah dan pusat dapat meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan secara menyeluruh. Selain itu, dengan kemampuan membayar pajak dapat dijadikan tolak ukur bahwa perusahaan ini terus berkembang dan sehat, kalau tidak sehat dan berkembang, mana mungkin kami bisa membayar pajak yang besar,” terang Rusdy.

Menurutnya, kesadaran membayar pajak tidak hanya dilakukan oleh perusahaan, namun digalakan dikalangan pegawai sebagai wajib pajak. Sosialisasi terhadap pentingnya taat pajak juga senantiasa dilaksanakan oleh manajemen PDAM TKR, termasuk program tax amnesty, dengan menyampaikan bahwa kemajuan dan keberhasilan pembangunan ditentukan oleh pajak yang diterima negara dari wajib pajak.

“Pajak punya peranan yang penting dalam kehidupan bernegara, khususnya untuk melanjutkan pembangunan. Upaya penggalakan ini akhirnya berbuah manis dengan diraihnya banyak penghargaan dibidang perpajakan.(Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...