Pakai Ambulans Puskesmas Cadasari, Warga Dipinta Rp1 Juta

Date:

Banten Hits – Biaya pakai ambulans milik Puskesmas Cadasari, Kabupaten Pandeglang ini membuat warga geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, untuk bisa menggunakan kendaraan khusus mengantar orang sakit ini, warga dipinta biaya sebesar Rp1 juta.

Keluhan mahalnya biaya pakai ambulans dikeluhkan Ahmad Yani, kerabat Jumhadi salah seorang warga Cikeusik yang sempat dirawat di Puskesmas Cadasari karena kecelakaan. Karena mengalami patah tulang, Jumhadi akan dibawa ke ahli urut oleh pihak keluarga.

“Tadinya mereka minta satu juta, lalu turun jadi delapan ratus ribu. Benar-benar mahal,” ujar Ahmad Yani salah satu rekan Jumhadi saat berbincang dengan Banten Hits, Senin (5/12/2016).

Yani sangat menyayangkan mahalnya biaya yang harus dirogoh oleh keluarga pasien jika ingin memakai kendaraan milik pemerintah tersebut.

Yani sangat menyayangkan mahalnya biaya yang disebutkan oleh pihak puskesmas tersebut yang tidak bisa dinego mengingat pasien sangat darurat untuk segera dibawa ke ahli tulang karena pasien mengalami patah kaki,  Dia juga mempertanyakan aturan yang di pakai untuk tarif Ambulance.

“Saya heran aturan apa yang dipakai puskesmas sampai semahak itu. Masa iya pakai argo, kayak taksi aja. Ini kan buat orang yang sakit,” keluhnya.

Lantaran tak mampu dengan biaya yang dipatok puskesmas, Jumhadi akhirnya diantar menggunkan ambulans milik RSUD Pandeglang.

“Kita pakai punya RSUD dan cuma bayar empat ratus ribu,” imbuhnya.

Pantauan Banten Hits, ada dua unit mobil ambulans di puskesmas yang berada di Jalan Raya Serang KM 5 Cadasari yang tengah terparkir.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...