Unis Tangerang Terus Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Luar Negeri

Date:

Banten Hits – Salah satu upaya dalam meningkatkan citra positif sebuah perguruan tinggi adalah dengan terus menjalin kerja sama dengan dunia internasional. Tujuannya tak lain untuk mengenalkan mahasiswa dan dosen dengan sistem pendidikan yang diterapkan di setiap negara.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, Prof. Mustafa Kamil pada International Conference, Good University and Adopting Evidence Based Stance In Teaching, di ruang auditorium Unis, Kamis (22/12/2016)

Konferensi internasional yang baru pertama kali digelar dihadiri Prof. Ranbir Sighn dari Australia dan Prof. Abdul Rasyid Malaysia.

Kerja sama terus dijajaki Unis, dengan beberapa universitas luar Negeri demi meningkatkan mutu dan kualitas sistem pendidikan yang diterapkan.

“Ke depan kita perluas hubungan yang sudah terjalin ini. Bahkan dengan Amerika, Jepang, Thailand dan Filipina sudah memasuki tahap pendekatan,” jelas Kamil.

Ia menjelaskan ada sejumlah poin kerja sama yang akan dibangun.

“Poin utamanya adalah peningkatan mutu kualitas pendidikan, yang didalamnya ada pertukaran dosen, mahasiswa bahkan melakukan riset bersama,” ungkapnya.

Ia berharap dengan terlaksananya konferensi internasional pertama ini kedepannya bisa lebih sering diadakan.

“Ya sudah saatnya kita tampil di dunia internasional, sudah bukan saatnya lagi berkutat di taraf wilayah. Jadi Unis siap go internasional,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...