Giliran KPU Pandeglang Temukan 27.927 Surat Suara Rusak

Date:

Pandeglang – Jumlah surat suara rusak dipemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten, 15 Februari 2017 terus bertambah, sebelumnya KPU Banten sudah menerima laporan sebanyak 13.500 surat suara rusak dari KPU Kota Tangerang dan Kota Serang.

 

“Yang sudah selesai melipat baru Kota Serang di temukan sekitar 3.500  dan kota tanggerang 10.000 lebih surat suara rusak, namun masih dalam pelipatan belum selesai semuanya,” kata Komisioner KPU Provinsi Banten Agus Supadmo, Selasa (24/1/2017).

BACA JUGA : KPU Banten Terima Laporan Belasan Ribu Surat Suara Rusak

Giliran KPU Kabupaten Pandeglang menemukan sebanyak 27927 surat suara rusak saat melakukan tahapan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Ketua Pokja Logistik KPU Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, temuan  puluhan ribu surat suara yang ditemukan rusak dalam kondisi tidak layak. 

“Seperti gambar ya tidak jelas, goresan tinta yang menghalangi gambar kedua calon, dan ada juga yang surat terpotong karena pemotongan dari percetakannya,” kata Ade. 

Terkait penemuan surat suara yang rusak,  KPU Pandeglang akan mengirimkan berita acara ke KPU Provinsi Banten, dan berharap surat suara yang rusak akan diganti sebelum tanggal 5 Februari 2017.

“Kami sudah mengirimkan berita acara tentang temuan surat suara yang rusak ke KPU provinsi, dan kita berharap minggu pertama di bulan februari logistik Pemilu sudah siap di kirim ke tiap TPS” ujarnya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...