KPU Banten Larang Siapapun Masuk ke Arena Debat Cagub Tanpa Tanda Pengenal

Date:

Serang – Tanda pengenal khusus telah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten untuk mencegah membludaknya pendukung masing-masing pasangan calon ke dalam arena debat terakhir cagub dan cawagub Banten, di Hotel The Royal Krakatau Cilegon, Kamis (9/2/2017).

Pada debat yang akan disiarkan langsung oleh TVRI, KPU memang menambah jumlah pendukung yang diperbolehkan memasuki arena debat. Jika pada debat sebelumnya, KPU hanya mengizinkan masuk 125 orang pendukung dari masing-masing pasangan calon, pada debat yang dipandu Wardahnia Hadiyanto nanti, masing-masing pasangan calon diperbolehkan membawa 150 orang pendukung masuk ke arena debat.

“Termasuk kita juga sudah mengantisipasi adanya pemalsuan tanda pengenal,” kata Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri, Kamis (2/2).

Selain menyiapkan tanda pengenal khusus, KPU juga memasang nomor di masing-masing kursi penonton sesuai dengan tanda pengenal yang dikenakan.

“Insya Allah tidak ada lagi kelebihan penonton,” ujarnya.

Pihaknya sambung Syaiful memastikan, melarang masuk siapapun ke dalam arena debat tanpa membawa tanda pengenal tersebut.

“Jadi yang boleh masuk ke arena debat hanya orang yang membawa tanda pengenal itu,” tegasnya.

Terkait dengan kegaduhan yang terjadi saat berlangsungnya debat, Syaiful mengatakan jika KPU bersama masing-masing perwakilan pasangan calon akan menindak.

“Kita sudah sepakat, kalau terjadi kegaduhan, KPU dan penanggung jawab dari masing-masing pasangan calon akan langsung menindak,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...