Mengintip Arena Debat Terakhir Cagub-Cawagub Banten

Date:

Cilegon – Kurang dari dua jam lagi, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrmuy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief akan saling beradu gagasan dalam debat ketiga.

Debat terakhir yang dimulai pada pukul 20.00 WIB akan disiarkan oleh TVRI dan Banten Hits (streaming). Masing-masing pasangan calon akan memaparkan ide, gagasan dan langkah-langkah terkait dengan sinergitas antara kabupaten/kota di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjawab sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim pakar.

Setelah Pusat Perfilman Usmar Islami di Kuningan, Jakarta Selatan dipilih sebagai arena debat putaran kedua pada Minggu (29/1/2017). Kini, debat para calon pemimpin Tanah Jawara akan berlangsung di Hotel Royal Krakatau Cilegon.

Hotel di Jalan KH. Hasin Beji No. 4, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Cilegon ini akan menjadi saksi pertarungan kedua pasangan calon untuk memikat hati warga Banten.

Debat akan berlangsung di Conventions Hall hotel. Ruangan ini mampu menampung sekitar 1.000 orang. Hotel Royal Krakatau merupakan anak perusahaan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Dengan memiliki luas 37×22 meter, menjadikan The Royal Krakatau satu-satunya hotel yang memiliki Conventions Hall terluas di Kota Cilegon dan Serang.

“Conventions Hall kami mampu menampung 1.000 orang,” kata Saeful Rohman, Sales and Marketing Manager Royal Krakatau, Kamis (9/2/2017).

Jaraknya yang dekat dengan Mapolres Cilegon memberikan keamanan tersendiri bagi para tamu dan pengunjung hotel. Menengok ke dalam, ruangan-ruangan dan titik di area di Conventions Hall terdiri dari beberapa ruangan. Di debat nanti, Permata 3 dan Permata 1 seluas 7×5 meter persegi akan digunakan sebagai ruang transit masing-masing paslon.

Kemudian, Krakatau 5 dan 4 yang masing-masing memiliki luas 12,5 x 11 meter persegi akan menjadi stage paslon. Tepat di depan stage adalah kursi para tamu undangan/ VIP yang merupakan Krakatau 1.

Masing-masing pendukung paslon yang berada di belakang kursi tamu undangan akan berada di Krakatau 3 dan 1. Pendukung paslon Rano-Embay berada di sebelah kanan stage (Krakatau 3), sedangkan pendukung paslon Wahidin-Andika berada di sebelah kiri stage(Krakatau) 2. Masing-masing tempat pendukung pasangan calon memiliki luas yang sama.

“Tentunya, ini suatu kebanggaan bagi kami bisa ikut berkontribusi dalam perhelatan Pilkada Banten,” ujar Saeful.

Pihaknya berharap, debat terakhir malam nanti akan berjalan kondusif dan mampu menyuguhkan debat yang menarik dengan berbagai ide dan gagasan yang disampaikan masing-masing paslon.

“Kami dan semua warga Banten tentunya berharap lahir pemimpin yang adil, bijaksana dan membawa Provinsi Banten lebih maju. Geliat ekonomi, pembangunan dan berbagai sektor lainnya juga berharap lebih meningkat,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...