Rano – Embay Unggul di Lebak Versi Panwaslu

Date:

Lebak – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak berhasil menerima suara masuk dari 15 Kecamatan di Kabupaten Lebak yang telah melakukan penghitungan suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (15/2/2017).

 

Ketua Panwaslu Kabupaten Lebak, Ade Jurkoni mengatakan hasil rekapitulasi sementara dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak, 15 Kecamatan sudah masuk meskipun dalam setiap kecamatan belum semua desa menyerahkan laporan hasil penghitungan.

“Ini dari tiga daerah pilih (Dapil) meskipun belum semua suara masuk dari setiap desanya kita masih melakukan penghitungan sementara,” kata Ade kepada Banten Hits, Rabu (15/2/2017).

Menurutnya, dari hasil sementara rekapitulasi hasil suara Pemilihan Gubernur Banten 2017 dari 15 Kecamatan yang masuk versi Panwaslu Lebak pasangan Calon Wahidin Halim – Andika Hazrumy memperoleh 46% dan pasangan Calon Rano Karno – Embay Mulya Syarief 52% dan suara tidak sah 2%.

“Ini sekitar 20% saja suara masuk, jangan dijadikan acuan sebab baru penghitungan sementara versi Panwaslu Lebak,” ungkap Ade.

Lanjut Ade, perolehan suara yang masuk pasangan calon nomor urut satu memperoleh 119.525 suara dan pasangan calon nomor urut dua memperoleh 136.990 dan total suara tidak sah 5.817 dari jumlah 262.332 suara.

“Masih sangat bisa berubah dan berbalik karena masih banyak suara yang belum masuk jadi ini hanya penghitungan suara sementara saja,” terangnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning...

Berpotensi Adanya Kerumunan Massa, Bawaslu Banten Saran Agar Kampanye Bapaslon Digelar Daring

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menilai pelaksanaan...

Gantikan Pramono, Solihin Ketua Bawaslu Banten

Serang - Divisi SDM dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu...

Terpilih sebagai Komisioner KPU, Pramono: Kalau Pilgub Banten Buruk Saya Tidak Dipilih

Serang - Pramono U Tantowi terpih menjadi salah satu...