Persiapan Sudah 99 Persen, SMPN 24 Kota Tangerang Siap Laksanakan UNBK

Date:

Tangerang – Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Kota Tangerang, Suhardi mengaku persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional berbasis online di Sekolahnya sudah mencapai 99 persen. 

 

Kebutuhan komputer yang selama ini masih belum mencukupi, saat ini sudah tersedia lengkap untuk memenuhi kebutuhan 361 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional nanti.

“Alhamdulillah kebutuhan 50 unit komputer yang selama ini belum terpenuhi sudah lengkap semua. Bahkan, kami juga memiliki cadangan jika ada komputer yang bermasalah, jadi totalnya ada 132 komputer,” ujarnya, Senin (13/3/2017).

Suhardi menjelaskan, untuk menjaga kestabilan pasokan listrik dirinya akan menyediakan satu buah genset untuk menghindari kemungkinan terburuk.

“Agar siswa tak merasa khawatir kami akan siapkan genset, sekalipun ada gangguan listrik ujian akan tetap berjalan,” kata Suhardi.

Dirinya juga akan menggelar simulasi kembali, pada tanggal 20 Maret 2017 mendatang untuk memastikan kesiapan seluruh komponen, baik siswa, guru, maupun perangkat keras.

“Pada simulasi yang akan datang kami upayakan setiap siswa menggunakan satu komputer,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan pada simulasi UN Online yang digelar SMPN 24 beberapa waktu lalu, setiap satu unit komputer digunakan dua orang siswa. Hal tersebut dilakukan karena adanya keterbatasan unit komputer dan laptop disekolah yang dikelolanya itu.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...